Kamis, 14 September 2017

Tentang Kami

 
Kelompok Wanita Tani Desa Kedungjaran mulai didirikan pada Tahun 2015 akhir. Merupakan Program bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Pekalongan yang bertujuan mengedukasi masyarakat khususnya para wanita untuk sadar dan bergiat memanfaatkan lahan pekarangan disekitar menjadi tempat olah tanam kebutuhan sayur sehari-hari.

Diharapkan selain mengurangi pengeluaran kebutuhan dapur, juga dalam rangka pemenuhan kebutuhan gizi keluarga bersumber dari pekarangan rumah. Ini tentu lebih sehat karena KWT mengusung prinsip organik yang menjauhkan penggunaan obat-obatan dan pupuk kimia.

Belakangan KWT ditingkatkan kapasitasnya untuk tidak saja selain menanam kebutuhan sayuran dapur untuk sendiri juga diharapkan menjadi penghasilan tambahan keluarga dengan menjual kelebihan hasil tanaman keluarga tersebut.

Pelatihan pembuatan makanan ringan dan khas juga diberikan guna pengkayaan jenis makanan dan tentunya tambahan penghasilan dengan cara menjualnya.

Adapun untuk mengakomodir kegiatan KWT dibentuklah KWT LOVE GREEN Desa Kedungjaran dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :

JABATAN
PENGURUS
NO. KONTAK
Ketua
Unik Prasetyowati
                           
Sekretaris
Titi Harti

Bendahara
Endang Mursidiati

  Seksi Edukasi


  Seksi Produksi


  Seksi Pemasaran



0 komentar:

Posting Komentar